Dialogue dan Rivai.

2:36 pm, koridor Gedung D.

Dia   : Besok apa..?

Lo     : Medan, kontrol..

Gue : Oh.. Laplace…, tadi Matek, kalian gimana?

Lo     : C+, cukuplah.

Dia   : B, Cuma satu soal ga selesai.

Lo     : Nanti malam, di tempat lo?!!

Gue : Boleh, lo?

Dia   : Pukul tujuh?

Gue : Okay!

Lo     : Sip!!

8:17 pm, kosan Gue.

Lo     : Udah sampai mana? Sorry gue ketiduran ^^’ .

Dia   : KELINCI!!!

Gue : USB!!!

Lo     : 😯 DASHBOARD KALIAN!!!

Dia   : 😡

8:52 pm masih kosan Gue.

Lo     : Ada kopi? Ngopi dulu yuk.

Gue : Habis.

Lo     : Gue beli kopi dulu? Kalian?

Gue : Kopi susu, boleh. Lo?

Dia   : OBENG!! Gue mau belajar 👿 .

Lo     : Oh ya udah, lo jangan ganggu dia!!

Gue : 😮

Lo     : Bentar ya, nanti kalau udah ngerti jelasin gue yak..

Dia   : Ya udah kalau lo maksa, cappuccino!

Gue : 😮

9:09 pm, dapur kosan Gue.

Lo     : Gue kemarin baca di internet, katanya biar lebih produktif ngelakuin sesuatu mesti pakai aturan 20/5, 20 menit fokus dan 5 menit pause. Nah lo udah berapa? satu? Dua jam? Kalau gitu setengah jam istirahat dulu, santai… ngopi dulu, masih panjang ini malam. Toh kita besok siang kan?

Dia   : Menopause, gue duluan.

Gue : XD .

Lo     : Eh, ga percaya. Gue udah praktekin!

Gue : iya… gue percaya, 20 menit istirahat, 5 menit fokus.

Dia   : Ayo ah, lo ga usah dengerin MENTEGA itu.

Lo     : Dasar, PRINT PREVIEW lo !!!

9:30 pm, Udah tahu kan di mana?

Lo     : Pakai musik ya? Yuk yuk… gimana? Setuju ya?

Gue : Boleh

Dia   : Kapan belajarnya?

Lo     : Ah, bentar doang, masukin playlist.

Gue : Windu Defrina, So Young, Rules and Policy, King Horses, Setengah Lima, Wind, Memories, Old Town, Someday, I’ll try anything once.

Lo     : Itu mulu..? Lo mau juga?

Dia   : Ntar gue sendiri yang masukin.

Lo     : Nih, gue ada yang baru, yakin lo berdua belum pernah denger, Ghita.

Gue : Mana coba..

Dia   : +_-

Dia   : Haha.

Lo     : Nah.

Gue : Hihi, kitiang…

Dia   : Ini moymoy apa an?

Lo     : ??

Dia   : Hahaha, ini lagunya Avril ya?

Lo     : Bukan, itu lagunya istrinya Beckham.

Dia   : Bukan ah, sok tau lo!

Gue : Bener, itu Spice Girls.

Dia   : Oya, mirip soalnya hehehhe, ini,.. ini ada lagi,

Dia   : Hahaha, gilo.

Dia   : Hahaha.

Dia   : Hihihihi

10:43 pm

Gue : upin ipin apa?

Lo     : ????

Dia   : Kak Ros..!!

Lo     : Kak Ros..!!

Gue : Kak Ros..!!!

00:37 am

Habis….

Belajar….

00:41 am

Dia   : Laper..

Lo     : Ini, kunci motor, gue nitip ya…

Gue : Ikut dong.

00:51 am, Di atas motor.

Dia   : Kerasa eh.

Lo     : Iya….

Gue : SMITH CHART!!! Habis.., lo kenapa ikutan juga? Ya iyalah kerasa.

01:44 am, Kos lagi.

Gue : Kenyang.

Lo     : Ngantuk.

Dia   : Euakk!! Alhamdulillah.

Lo     : Sendawa lo, kaya BUS PARALEL. Eh, gue rebahan dulu sejam, ntar bangunin ya.

Gue : Ya.

Dia   : Rivai di lab? Mau pulang?

Gue : Belum.

Dia   : Kapan?

Gue : Subuh biasanya.

Dia   : Kalau gitu gue numpang tiduran di kasurnya sampai dia datang, ga kuat gue, malam kemaren juga ga tidur.

Gue : EULER.

Dia   : Apa?

Gue : Ga…, nanti gue bangunin.

02:01 am, Rivai datang.

Rivai   : Gue ada alabasta, bagian terakhir… 😀

Gue : Serius…..? Sekarang yuk..

Rivai   : Jangan salahin gue ya, kalau ngulang lagi.

Gue : Udah ga tahu mau nyalahin siapa lagi.

03:03 am

Gue : Eh, bangun bangun..!! Vai mau tidur.

Dia   : FLOWCHART!!

Rivai   : Udeh ah, muat kok..

Gue : Ga jadi belajar kita? Ei?

Dia   : AUIHDWUIKDLK..

Gue : Oii?

Lo     : JOIEFMIEFMK…

Gue : Geser dong..

Lo     : HUGJDIE…

04:00, Isya

Tidur

05:30 am, Subuh

Allahu Akbar

05:40, Kasur

……….

07:21

Dia   : Ngapain?

Lo     : Mau tahu ada berapa lembar yang harus dipelajari.

Gue : Trus?

Lo     : Ya, bagi perjam, permenitnya

Gue : Berapa?

Lo     : 1 lembar permenit. 7:30 sampai 12:00

08:00

Rivai   : Udah berapa lembar?

Lo     : 20, sekarang jadi 1,041666 lembar permenit.

Gue : Ga ada yang ngerti ei..

Dia   : FIBONACCI, kalian bisa tenang ga sih!!

Lo     : Lo, ga salah dengar kan, kalau ujiannya close book?

Gue : kayanya ga deh.

Dia   : LOOP!!!

11:00

Lo     : 3,33 lembar permenit.

Gue : ……..Semoga saja mesin fotokopi rusak, kapur habis, papan tulis rusak, suara dosen hilang.

Dia   : AND

Lo     : 5,5 lembar permenit

Gue : ……….Mudah-mudahan ujiannya ga ada soal.

Dia   : NOT

Lo     : 6,9 lembar permenit

Gue : ……….Semoga jadwalnya bentrok sama fakultas lain, jadi ga ada ruangan.

Dia   : XOR

Lo     : 8,3 lembar permenit

Gue : ……….atau pintu ruangannya rusak, ga bisa di buka.

Dia   : NAND

Lo     : 9,8 lembar permenit

Gue : ………..Ada asap ujian di batalkan.

Dia   : FLIPFLOP

Lo     : 12 lembar permenit

Gue : …………ada penjahat yang kabur ke kampus, jadi dilarang masuk kampus.

Dia   : CDMA

Lo     : ~ lembar permenit

Gue : ………….mudah-mudahan ini cuma mimpi..

12:30, F1.11 dan F1.12.

Silahkan dikerjakan soalnya dan tidak ada suara lagi!!

Dia   : NEWTON!!!

Lo     : TESLA!!!!

Gue : Oh ini bukan mimpi, DECIBEL!!

NB: Cerpen ini buat teman-teman kuliahku dulu, Bagaimana kabar kalian? Ingatkah episode ini? 😀

 

 

Advertisements

9 thoughts on “Dialogue dan Rivai.

  1. Kalau saya sebagai rakyat jelata berusaha menyimpulkan dialog-dialog bahasa dewa ini… kayaknya kalian berusaha belajar menjelang ujian, tapi ujung-ujungnya malah tidak belajar ya Mas? :hehe. Kenangan masa kuliah, memang kenangan yang indah… untuk dikenang, tapi tidak untuk diulang (kecuali dalam strata yang lebih tinggi, tentu saja) :haha. Tapi bahasanya dewa banget… itu yang membuat dialog ini lucu dan seru :haha.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s