Hati-hati BW di Bus

Teman-teman yang lahir dan besar di Jakarta sebenarnya akan komplain dengan salah satu kata pada judul ini “Bus”.

“Ngomong lo aneh!” Demikian mereka biasanya berucap.

Sebagai seseorang yang lahir dan besar di Minang, bahasa yang digunakan sehari-hari adalah bahasa Minang dan bahasa Indonesia sangat jarang digunakan, apalagi bahasa Indonesianya penduduk Jakarta. Oleh karena itu saat pertama kali tinggal dan bekerja di Jakarta, instead of bis, telor, kantong, bulpen dari mulut lebih sering keluar bus, telur, saku dan pena.

Sudahlah lupakan itu, di postingan ini sebenarnya bukan itu yang mau dibahas melainkan cuma ingin mengingatkan teman-teman sekalian agar berhati-hati saat blog walking di bus atau kendaraan umum lainnya karena bahaya selalu ada kapanpun dan dimanapun.

Jadi ceritanya begini, seperti biasa pilihan untuk mengisi masa-masa menunggu adalah BW, menunggu bus, menunggu antrian, menunggu di dalam bus sampai halte dekat rumah, meunggu nasi matang, menunggu boker kelar 🙂 dan segala macam bentuk menunggu lainnya.

Kejadian ini terjadi seminggu yang lalu saat sekembalinya dari kelas jam sepuluh malam, dan cuacanya gerimis-gerimis berangin. Beberapa detik setelah berhasil mendapatkan tempat untuk menarok celana dimulailah BW dan satu lagi kebiasaan dari dulu yang belum berubah sampai saat ini yaitu kalau melakukan sesuatu haruslah yang paling disenangi yang paling terakhir. Seperti kalau makan nasi lauknya rendang, dagingnya dimakan belakangan, yang paling dahulu dimakan yaitu nasi dengan kuah/dedak rendang. Begitu pula halnya dengan BW, yang paling terakhir dibaca adalah yang tulisannya menarik. Jadi semakin lama semakin seru sampai lupa daratan saat BW di bus waktu itu.

Akhirnya sesuatu yang buruk itu terjadi. Saat mengangkat kepala dari layar hp dan membaca informasi dari layar pemberitahuan ternyata halte bis tempat biasanya turun sudah kelewatan. Dan saat turun dari bis

“Eh… ehe &*#*$&%*(#<@>#($!!@#_)$%”

Mau tak mau, suka tak suka, sayang tak sayang, cinta tak cinta terpaksalah berjalan kaki ke rumah karena bus yang akan menuju ke rumah bakalan lama mengingat sudah jam setengah dua belas (semakin malam frekuensi bus semakin jarang). Walaupun cuma gerimis berangin tapi tetap aja hujan musim dingin, dingiiiinn!!!! Mana ga pakai boot, cuma sepatu kets, padahal selalu diingatkan kalau keluar rumah mesti lihat prakiraan cuaca dulu, namun dasar kebiasaan di Indonesia prakiraan cuaca jarang yang tepat, sampai sekarang masih ragu untuk mempercayai prakiran cuaca, jadinya kalau musim dingin sering salah kostum 😦

Alhamdulillah, akhirnya setelah jalan kaki dengan kecepatan 120 meter permenit, sampailah di rumah lima menit kemudian dengan kaos kaki yang basah kuyup dan semua jari kaki rasanya perih serta kucing yang mengeong-ngeong di depan pintu agar diajak masuk ke dalam rumah.

“Nggak…!!!” Mereka yang ga tau kalau hati ini lagi panas karena kedinginan akhirnya cuma mengerong malas setelah dibentak satu kali. Ya sebenarnya biasanya mereka ikut masuk ke dalam selama beberapa menit dan akan keluar lagi setelah diiming-imingi dengan potongan kecil kue, ikan, atau roti yang dilempar keluar, namun kali itu tidak, no way!!

Jadi, teman-teman kalau lagi bw di bus atau kendaraan umum lainnya hati-hati ya, biar rumahnya ga kelewatan dan kucingnya bisa masuk ke dalam rumah. 😀

Sudah, selesai, cukup!!

Advertisements

22 thoughts on “Hati-hati BW di Bus

  1. Kapan musim dingin di Jakarta, Mbak? Saya belum pernah dapat padahal tinggal di Jakarta juga :lol kabur
    Btw, daerah mana yang 11.30 p.m. masih ada bus? Di tempat saya, angkot jam 9 sudah jadi angkot gaib semua :huhu

    Like

      1. Ahaha, sorry sorry. Saya juga kaget saat baca komentar saya sendiri. Mungkin pikiran saya lagi kurang fokus saat itu.
        Wihii. Kesalahan kedua yang membuat saya benar-benar harus minta maaf.
        Maaf sekali, Bro!

        brb googling beograd

        Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s