Dari Hari Ini

Hanya sebuah catatan,yang aku sendiri tidak tahu intinya
Kupikir aku harus menuliskannya jika tak ingin semua terlupa

karena hidup tak sama seperti dulu lagi
dulu saat semua sudah jauh berlari
aku masih tenang menikmati sarapan pagi
tidak ada yang perlu kucemaskan
tidak ada yang perlu kutakutkan
karena aku tahu aku bisa mengejar ketinggalan

Kini rasanya tak seperti dulu
semua memori menghilang seiring dengan rambutku yang mulai berguguran
Aku bahkan harus melawan rasa kantukku untuk bangun dan segera menuliskan sesuatu
jika tak ingin saat pagi kebingungan

aku ingin mengeposkan tulisan ini ke masa lalu
ini lah aku saat ini yang selalu kau tunggu
aku tak tahu apakah kau ingin tetap segera menjadi diriku jika melihat diriku saat ini
atau kau akan menertawakanku
atau kau akan bersedih
karena aku telah melupakan sesuatu
tolong bantu aku,
aku tidak ingat lagi di sudut mana tercecer gelora-gelora itu
hasrat seorang bocah yang ingin menaklukan masa muda dengan semua rencana-rencana
aku hanya berharap saat kau menerima catatan ini semuanya belum tercecer
jika demikian halnya, kumohon untuk menyimpannya dengan baik
dan jangan sampai kau hilangkan
dan aku ingin kau simpan di buku pengingat
agar selalu bisa kulihat jika lupa
jika saja hal yang terjadi sebaliknya
kurasa tidak akan begitu sulit untuk menemukannya kembali

Jika kau bilang aku menyesali semua yang telah terjadi
aku tak punya nyali untuk membantahmu
memang begitulah aku, dan aku terima semua caci makimu
yah,..lalu apa lagi yang bisa aku lakukan

Aku juga ingin mengeposkan catatan ini ke masa depan
tapi sayang aku belum tahu dialamatkan ke mana?
ah…kupikir alamatnya bisa direncanakan dari hari ini.

3 thoughts on “Dari Hari Ini

Leave a Reply

