Menjadi Diri Sendiri

Memang tidak mudah untuk menjadi diri sendiri dalam melakukan sesuatu. Setidaknya ini yang kurasakan saat ini. Seperti halnya saat akan menulis postingan ini aku mencoba untuk menulis seperti si A, si B, Si C, yang tulisan mereka banyak dibaca. Walaupun sebenarnya aku pernah menulis bahwa aku akan menulis tak peduli alasannya apapun, tapi tetap aku merasa tidak tepat jika alasannya seperti itu.

Beberapa waktu yang lalu saat iseng membaca blog……siapa ya? (aku lupa). Di blog tersebut dia menayangkan tulisan yang maksudnya kira-kira begini “ menulislah untuk dirimu sendiri walaupun tak ada yang membaca, dari pada menulis untuk orang lain tapi tidak menjadi diri sendiri.” Aku setuju dengan pernyataan tersebut. Aku akan menulis tentang apa yang ku ketahui dan ku senangi walaupun tak ada yang mengaguminya.

Tapi, apa yang aku tahu?

2 thoughts on “Menjadi Diri Sendiri

Leave a Reply

