Saat Tuhan Sayang Padaku

Tuhan tidak sayang padaku
saat ada masalah
kakiku sakit
mataku buta
telingaku tuli
aku lapar
aku kehausan
bus kampus tidak muncul
aku tidak bisa mengerjakan ujian
tidak ada wanita melirikku
bajuku sudah berumur dua tahun
ketombe
mukaku berminyak
burket
aku buncit
rambutku rontok
aku terlalu kurus
aku pendek
hidungku pesek
jalanan becek
aku hitam
aku flu
gigiku sakit
komedoan
ban ku bocor
aku punya 6 jari
terlalu gemuk
tidak punya hp
makananku itu itu saja
orang tuaku pikun
aku harus naik bis
makan di emperan
aku tidak bisa bahasa inggris
nilaiku cuman B+ seharusnya bisa A-
kenapa bukan aku yang jadi dia

tapi….apakah benar Tuhan tidak sayang padaku

tapi saat aku ada masalah aku lebih kuat
kakiku sakit aku tahu ibuku rela menggendongku dengan tulus
mataku buta, aku setidaknya aku tidak melihat sesuatu yang membuatku iri pada orang lain
aku tidak menggosip saat aku tuli
ternyata sebungkus roti begitu berharga untuk orang kelaparan dan air begitu menyejukkakn
bus kampus tidak muncul aku bisa belajar sedikit bersabar
aku jadi tahu kalau selama ini aku masih main – main saat kuliah sehingga aku tidak dapat ujian
tidak ada wanita melirikku berarti tak ada wanita ganjen yang akan menjadi calon istriku
temanku akan mudah mengenaliku dari jauh saat aku menggunakan baju tua ini
orang berketombe tidak akan mati karena ketombe
yang mukanya berminyak tidak dilarangkuliah lho..
burket wajar berkeringat kan sehat
wah aku mungkin terlalu rakus sampai perutku buncit
rambutku rontok berarti aku suka berpikir tentang kehidupan
banyak wanita yang ingin kurus seharusnya aku senang dengan tulang menonjol ini
walaupun aku pendek yang tinggi belum tentu lebih hebat
hidungku pesek ah ga pa pa kan masih banyak yang lebih pesek
jalanan becek berarti mesti diperbaiki
berarti ga perju berjemur lagi di pantai kan sudah hitam
aku flu dan sakit gigi, ada sehat ada sakit juga dong
yang komedoan masih bisa masuk surga kok
setidaknya aku punya motor walaupun bannya bocor
kelebihan harus di syukuri, 6 jari adalah kelebihan
kalau gemuk kan ga mudah masuk angin
aku kan bisa minta sms sama teman lain kalau tidak punya hp
masih sukur bisa makan walau itu ke itu saja
ladang pahala dong kalau memperlakukan orang tua yang sudah pikun dengan baik
aku harus naik bis berarti masih ada uang kan
ternyata di emperan banyak yang enak dan murah lagi
nanti malaikat belum tentu pakai bahasa inggris di kubur
itu yang namanya takdir kalau sudah berusaha serahkan semua pada Tuhan
karena aku bukan dia maka, aku tetaplah aku

Leave a Reply

