Catatanku

Tuhan,
aku ingin meminjam catatanku
dari malaikat yang ada di samping kiri dan kananku
aku ingin tahu buku sebelah kanan atau kirikah yang paling banyak berisi halamannya

Tuhan,
walaupun aku berharap buku sebelah kiriku masih tipis,
tapi aku tahu, mungkin dosaku lebih banyak dari amalku.
Apakah itu berarti catatan sebelah kananku lebih tipis lagi ?
satu halamankah ?
ataukah hanya baru beberapa paragraf?

Tuhan,
aku ingin meminjam catatanku
aku ingin melihat apa saja dosa yang membuat kesat hatiku
aku juga ingin melihat apa saja kebaikan-kebaikan yang kulakukan
kebaikan yang dapat mengurangi kesat dihatiku

kalau boleh Tuhanku,
Tolong juga Engkau selipkan
catatan-catatan kecil pada catatanku
amal apa yang benar adanya kulakukan
amal apa yang kulakukan untukMu, bukan karena orang lain
sehingga aku bisa memperbaiki catatanku

Leave a Reply

